WELCOME TO MY BLOG
topbella

Senin, 24 Januari 2011

Bunga Bougenville












Nah, gambar diatas ini, gambar bunga bugenville. Kebetulan, bunga yang elok dilihat dan banyak bunganya ya, bugenville yang warna ungu.
Aku punya dikit bahasan tentang bugenville.
Mengintip sebentar, bugenville  memiliki nama ilmiah Bougainvillea glabra. Bunga ini ber-ordoCaryophyllales, famili Nyctaginaceae, Genus Bougainvillea, dan SpesiesBougainvillea glabra Choisy. Tentu saja, Kingdom bunga ini ya Kingdom Plantae (tumbuhan) dan Subkingdomnya Tracheobionta (tumbuhan berpembuluh).


Nah, ada lagi nama ilmiah bugenville, mungkin bugenville ini hanya berbeda di spesiesnya. Nama ilmiah bugenville yang kedua yakni Bougainvillea spectabilis. Ah, digambarnya, kebetulan bunga bugenvillenya berwarna ungu. Genusnya sama. Bougainvillea.


Bunga ini memiliki warna yang menarik perhatian. Dari warnanya yang berwarna-warni, mungkin saja bikin kita seger ngeliatnya, apalagi itu warna alami. Tertarik menanamnya? Oke, bunga ini gampang ditanam. Cukup potong batangnya yang sudah tua, tanam di tanah yang subur. Tumbuh deh bunganya! Nggak gitu aja sih caranya. Agar mendapatkan bunga bugenville yang memuaskan (yang melihat) dan memiliki daya jual, perlu cara-cara supaya bunganya menarik dan memiliki daya jual.

0 komentar:

Posting Komentar

This is my life

When the morning sun
goes shining,
The flowers bloom,
Beetles and butterflies
flying around
My heart goes shining too